RAPAT KOORDINASI PERSIAPAN PENGISIAN ANGGOTA BPD

Telah dilaksanakan Rapat Koordinasi Persiapan Pengisian Anggota BPD desa Bunderan Masa Bhakti 2021-2027 pada hari Kamis tanggal 23 September 2021 yang bertempat di Aula Balai Desa Bunderan dan dimulai pukul 09.00. Acara tersebut dihadiri oleh Camat Wonosalam yang diwakili oleh Bapak Kasi Pemerintahan (Abdoel Azis Imam S, SH. MH), Babinsa, Bhabinkamtibmas wonosalam, Kepala Desa dan Perangkatnya, Tokoh Agama, Tokoh Masyrakat, BPD, Lembaga Desa, Tokoh Pemuda, Kader Kesehatan dan Tokoh Perempuan.

Rapat tersebut dipandu oleh Bapak SekDes (A. Sokheh S.Pd) sebagai moderator dan menguraikan susunan acara dari awal sampai akhir. Pada kesempatan ini Bapak Abdoel Azis menyampaikan bahwa dalam pengisian anggota BPD harus sesuai peraturan yang berlaku dan jangan sampai ada unsur kecurangan di dalam pengisian anggota BPD. Sedangkan selaku kepala Desa Bapak Marjuki mengharapkan BPD nanti yang terpilih dapat bekerja sama dengan pemerintah desa sehingga tercipta sinergi demi kelancaran program-program desa sehingga tercipta desa yang maju dan makmur.

Bapak SekDes menguraikan Tata cara pengisian anggota BPD dan gamabran singkat tentang syarat-syarat yang harus dipenuhi oleh pendaftar calon anggota BPD. Serta pembentukan Panitia inti 9 orang dan Panitia Wilayah yang mana di Desa Bunderan terdapat keterwakilan 6 wilayah dan 1 keterwakilan perempuan. Panitia Inti terdiri dari perwakilan perngkat desa, lembaga desa, tokoh pemuda, tokoh masyarakat dan tokoh perempuan. Sedangkan panitia wilayah diwakili oleh ketua RT dan RW setempat.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan